Rabu, 14 Juli 2010

"Kisah Seorang Anak Yatim yg Mendambakan Ayahnya..."

Di Sepenggal Crita ne terdapat Kisah Nyata & Penuh Makna dari Seorang ANAK Yatim yg Mendambakan Seorang Figur AYAH dari semenjak 'Dia Kecil'

"Nek, Kapan Bapak Pulang??"
"Ibu..Kapan Ayah Pulang??"

Pada suatu hari di Rumah Sahabat ada kegiatan lomba. kami memberikan hadiah untuk yang bisa hapal doa-doa sehari-hari. 'Hayo..siapa yang bisa doa untuk Bapak?' Terdengar suara lantang, 'Allahu akbar.' Dimas mengangkat tangan langsung dan membacakan doa, 'Allahumaghfirli dhunubi waliwalidaiyyah warhammuma kama robbayani shoghiro...' suaranya terdengar terbata-bata. Nampak mata Dimas memerah.

Doa Dimas begitu Tulus dipanjatkan kepada orang tuanya. Disaat itu Dimas memanjatkan doa itu, tepat pada 40 hari ayahnya Dimas meninggal dunia. Sekarang Dimas kelas 2 SD, tinggal bersama neneknya yang tidak bekerja. Dimas senantiasa ceria dan selalu rajin mengaji.

Sewaktu kami ke rumah Dimas, neneknya bertutur, Dimas tidak bisa Tidur kalau tidak ada Bapaknya. Biasa Dimas suka menunggu bapaknya pulang kerja di depan pintu. Jika terdengar suara motornya Dimas langsung berteriak, 'Mak, bapak pulang..bapak pulang...' Kemudian naik dibelakang motor bapaknya.

Sejak ayahnya tidak ada, Dimas hanya duduk di depan pintu, sambil bertanya pada neneknya, 'Nek, kapan bapak pulang?'

"...Di dalam Sepenggal Cerita ne, terdapat Kisah Nyata dari Seorang Anak yg memiliki Kisah Hampir Serupa, Dan mungkin kini Dia sudah Beranjak dari Masa Kecil ke Masa Dewasanya...Sampai saat ne atau di Masa Dewasanya anak itu slalu Menganggap Smua Orang Tua yg Pantas dianggap Ayahnya,sebagai AYAHnya..karena Dia sangat Merindukan sekali Figur Seorang AYAH/BAPAK..."


Sabda Nabi SAW, Jika engkau ingin melunakkan hatimu, sentuhlah kepala anak yatim dan berilah makan orang miskin." (HR Ahmad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentar nya ya